Rabu, 10 Juni 2015

Mau pinter? belajar diangkot aja !


Belajar  diangkot itu manjur loh !!!!




            Kali ini gue mau bahas tentang belajar diangkot, kenapa gue bahas tentang ini karena menurut gue belajar diangkot itu sesuatu yang unik,kebanyakan dari temen-temen gue yang udah gue wawancara tentang cara belajar mereka kebanyakan dari mereka bilang kalau mereka belajar diangkot disaat perjalanan ke sekolah ataupun kekampus, dan mereka sukses dengan cara belajar ini. Tapi inget ya bukan berarti dirumah gak belajar yah kawan, tetep harus sempetin waktu buat belajar dirumah.
            Ngomong-ngomong tentang pembahasan kita belajar diangkot, gue salah satu orang yang pernah pakai  cara ini dalam belajar waktu gue SMA.
Gini nih ceritanya :
            “kalau boleh cerita dikit yah SMA gue itu jauh banget dari rumah gue bahkan gue ngelewatin kota Bogor buat nyampe sekolah, dan pastinya perjalanan yang gue tempuh itu lumayan panjang, gue harus naik kereta dan angkot juga, nah perjalanan yang panjang inilah yang gue gunain buat belajar, tapi tentunya gue juga belajar dulu dirumah sebelumnya, nah abis itu karena gue naik kereta gue naik kereta yang pagi banget ya kira-kira jarum panjang diangka 6 dan jarum pendek diantara angka 5 dan angka 6 ( yaelah repot amat yak bilang aja jam setengah 6 haha ). 


Nah kegiatan gue kalau mau ada ulangan adalah sambil nunggu kereta dateng gue baca buku, didalam kereta gue baca buku, di jalan mau keangkot gue baca buku dan didalam angkot sampe gue nyampe sekolah gue baca buku, dan jujur itu manjur banget, mungkin karena pagi otak masih fresh yah semua yang gue baca diperjalanan langsung nempel diotak gue tanpa gue hafal dan itu Cuma gue baca aja, alhasil setiap ulangan gue sering dapet nilai 100 dan kalau pun gak 100 gue selalu dapet nilai paling tinggi dikelas. Sampe-sampe gue dapet ranking 1. Tapi kalau gue mah bukan Cuma angkot tapi kereta juga haha
Nah itu lah pengalaman pribadi gue tentang belajar diangkot. Buat kalian yang punya sekolah ataupun kampus yang jaraknya jauh dan harus naik angkot maka coba deh cara belajar ini haha siapa tau manjur juga, dari pada bawa motor nanti di begal  kan mending naik angkot duduk manis sambil baca buku terus kalau udah nyampe bayar kan enak aman dari para begal yang berkerliaran. (haha)
Buat yang penasaran boleh dicoba kawan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar