Rabu, 10 Juni 2015

2 0 0 9


BALADA ANAK BANGSA
Karya : Marini Azis
Ditulis pada         : Rabu, 6 Mei 2009

Aku anak bangsa
Aku ingin maju dan merdeka
Menuntut ilmu demi cita-cita
Untuk bangsa dan negara

Aku ingin memperluas ilmu di kepa
Namun apalah daya dan upaca
Aku hanyalah orang tak punya
Penghasilan ayahku tak seberapa
Ibukupun hanya ibu rumah tangga biasas
Dalam hati aku selalu bertanya-tanya
Dapatkah aku mencapai cita-cita

Tapi aku akan tetap berusaha
Demi ayah dan bunda
Demi majukan Negara Indonesia
Meski penuh pengorbanan dan usaha
Tapi aku tak akan putus asa
Dan tak lupa kupanjatkan doa
Kepada Tuhan Yang Maha Esa
Agar tercapai segala usaha dan cita-cita

Tapi tak kusangka
Setiap usaha selalu ada rintangan yang menimpa
Namun inilah yang membuatku percaya
Sebelum mencapai keberhasilan
Pasti mengalami akan kegagalan

Namun semua tak membuat ku goyah dan tergoda
Aku tetap mencoba dan mencoba
Membangkitkan semangat didalam jwa

Ternyata usahaku tak sia-sia
Pemerintah mengadakan sekolah tanpa biaya
Inilah titik terang awal dari keberhasilan
Demi menuju kemenangan
Kini aku senang dan bahagia

Dalam hati aku berdoa
Semoga aku dapat menjadi anak yang berguna
Bagi kedua orang tua

Aku bangga menjadi anak bangsa
Dan ku bahagia menjadi anak negeri
Menjadi anak bangsa dan negeriku Indonesia 





Harapan untuk Bumi
Karya : Marini Azis


Kita manusia hidup di bumi
Tapi tak mau menjaga dan melindungi
Di bumi banyak sekali misteri
Misteri dari sang illahi
Kini bumi kita tak lestari lagi
Banyak musibah yang mendatangi
Banyak pula malapetaka yang menghantui

Aku berharap kepada penjaga hati
Agar membuka pintu hati dan nurani
Agar para manusia di muka bumi
Bersatunya jiwa dan hati
Untuk selamatkan bumi ini

Ada yang menjaga alam yang membentang
Tapi banyak pula yang musibah yang menghadang
Karena salah manusia yang bimbang

Semua membuatku mengerti
Apa arti cita pada bumi
Bahwa para penghuni bumi
Tak hanya tinggal menempati
Tapi juga harus menjaga dan melindungi

Mungkin belum saatnya untuk terjadi
Tapi pasti suatu hari nanti
Akan datang malaikat hati
Bagaikan pancaran mentari

Meneguhkan hati penduduk bumi
Agar menjaga alam seisi bumi
Harapan dan ungkapan hatiku untuk selamatkan alam dan bumiku ini





2 komentar:

  1. kerenn....
    tambah lagi dong, postingan 'baladanya'. soalnya udah jarang yang ngepost beginian..

    BalasHapus
  2. iya nanti ditambah lagi yah tunggu aja oke

    BalasHapus